Sunday, January 5, 2014

Tips Memilih Karangan Bunga Untuk Ucapan Pernikahan

Dalam setahun, disadari atau tidak ada bulan-bulan khusus yang biasanya ramai dengan pernikahan. Sebaliknya, ada bulan-bulan yang sepi akan pernikahan. Pada saat ramai inilah biasanya karangan bunga untuk ucapan pernikahan semakin merambah naik. Terkadang penjual sampai menolak pesanan yang datang dari berbagai pihak. Oleh karena itu, saya akan membagi tips untuk memilih yang terbaik saat barang yang tersedia semakin minimum :

1.    Warna favorit
Mencari tahu warna favorit pengantin dan pasangannya menjadi hal yang sangat penting di sini. Kurang etis jika anda hanya mementingkan salah satu warna favorit dari mempelai. Warna ini tidak hanya masuk untuk bunganya saja, namun satu kesatuan karangan yang menjadikannya lebih bernilai. Misalnya, pengantin perempuan sangat suka dengan warna ungu muda, sedang sang suami menginginkan warna merah marun maka perpaduannya bisa dengan warna bunga merah marun dan selingan kecil berwarna ungu dengan paduan yang khas. Opsi terakhir jika anda tidak mendapatkan warna favorit dari kedua mempelai adalah dengan mengetahui warna bunga di dekorasinya atau warna baju yang akan dipakai oleh pengantin. Dengan menyamakan karangan bunga anda dengan salah satunya, maka akan membuat kado anda menyatu dengan tema yang akan diusung oleh sang mempelai.

2.    Bentuk yang elegan
Bentuk love untuk pernikahan adalah pilihan yang tepat. Sebuah bentuk lingkaran dengan inisial sang pengantin di tengahnya juga bisa menjadi pilihan terbaik.


3.    Kalimat Sastra
Untuk anda yang puitis, membuat kalimat ucapan memang sangat mudah dengan kalimat-kalimat sastra. Tapi jika anda tidak mempunyai kelebihan ini, internet siap membantu.

4.    Memberi kesan hangat dan menyegarkan
Ketiga hal di atas harus padu padan dan menjadi satu kesatuan yang utuh. Sehingga dapat menghasilkan sebuah karya yang elegan dan terlihat sempurna. Sebagai tambahannya, baik bunga, bentuk, dan warna kartu ucapannya harus membawa kesan mewah dan segar untuk siapa pun yang datang ke acara resepsi pernikahan.

5.    Tepat waktu
Saat semuanya sudah siap, jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu acara. Ada dua pilihan yang bisa anda pilih, pertama anda mendesain sebuah karangan bunga sederhana untuk mempelai lalu membawanya pas acara, kedua mengirim karangan jenis papan yang ada di lokasi sebelum para tamu memadati ruang acara.

No comments:

Post a Comment